Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Cetak Ulang Kartu NPWP

Dalam suatu kasus dimana kartu NPWP yang Anda miliki hilang, sudah usang atau rusak. Atau nomor NPWP yang tercetak sudah tidak jelas, tentu akan membuat Anda kadang harus sering mengecek ke kantor pajak. Belum lagi jika tiba-tiba Anda kehilangan kartu NPWP. Apa yang dapat Anda lakukan?

Syarat Cetak Ulang Kartu NPWP

Untuk membuat kembali kartu NPWP Anda yang rusak atau hilang dapat dilakukan di kantor pajak (tidak bisa secara online seperti saat pembuatan baru). Yang harus Anda lakukan adalah

  1. Untuk NPWP Pribadi. Anda cukup mengisi formulir yang telah disedikan di kantor pajak, kemudian lengkapi dengan fotokopi KTP Anda. Anda harus datang sendiri ke kantor pajak, dan jika yang mengurus bukan Anda sendiri, maka Anda harus melampirkan surat kuasa bermaterai 6.000.
  2. Untuk NPWP Badan Usaha, Yayasan, atau Sekolah.  Seperti syarat untuk cetak ulang NPWP pribadi, namun Anda juga harus melengkapi surat keterangan hilang dari kepolisian dan juga fotokopi Akta pendirian.


Yang Perlu Anda Lakukan

Jika Anda mau mencetak ulang kartu NPWP, pastikan Anda telah melengkapi syarat di atas. Kemudian Anda cukup menyerahkan berkas Anda ke petugas pajak. Jika berkas Anda dianggap benar, maka kartu NPWP akan dicetak saat itu juga tanpa harus menunggu hari berikutnya. Dan saya ingatkan bahwa tidak ada biaya untuk cetak ulang kartu NPWP.

Baca Artikel PajakBro tanpa ribet cukup via Email!