Cara Daftar eBilling Pajak Online 2017 Versi 3 (Melalui sse3 pajak go id)

eBilling Pajak adalah metode pembayaran pajak secara online melalui internet. Untuk menggunakan layanan ini Anda diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Cara Daftar eBilling Pajak Online 2017 sangat lah mudah.

Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas layanan eBilling Pajak untuk generasi pertama dan generasi kedua. Kali ini kami akan membahas tentang eBilling Pajak Alternatif. Kami katakan seperti itu karena layanan eBilling Pajak yang ini diciptakan sebagai backup jika layanan eBilling Pajak generari pertama maupun generasi kedua mengalami error.
Perlu Anda tahu, untuk membuat kode eBilling Pajak ada 3 website yang disediakan DJP yaitu

  1. https://sse.pajak.go.id/ (eBilling Pajak Generasi Pertama)
  2. https://sse2.pajak.go.id/ (eBilling Pajak Generasi Kedua)
  3. https://sse3.pajak.go.id/ (eBilling Pajak Alternatif)
Ketiga website tersebut sama-sama dapat digunakan untuk membuat kode eBilling Pajak. Jika dilihat dari alamat websitenya terlihat perbedaan kecil yaitu pada kata sse, sse2, dan sse3. Namun ketiga website tersebut memiliki tampilan yang berbeda satu sama lain. Selain itu ketiga website tersebut juga tidak saling terhubung sehingga jika Anda ingin menggunakan ketiganya maka Anda harus melakukan registrasi pada website masing-masing.

Cara Daftar eBilling Pajak Alternatif

Pertama, silahkan buka website https://sse3.pajak.go.id/registrasi. Isi seluruh data yang dibutuhkan dalam formulir tersebut


Setelah terisi semua silahkan klik "Daftar". Kemudian sistem akan mengirimkan link aktivasi ke email Anda


Silahkan cek email Anda, kemudian buka email yg dikirimkan dari sistem eBilling Pajak


Klik link aktivasi yang dikirimkan kemudian log in menggunakan nomor NPWP dan password Anda. Jika sudah berhasil masuk maka Anda akan langsung dibawa ke menu pembuatan kode eBilling Pajak seperti ini


Kesimpulan Akhir

Meskipun eBilling Pajak Alternatif dibuat paling akhir namun pada website ini Anda tidak dapat membuatkan kode eBilling Pajak untuk NPWP selain NPWP yang Anda gunakan untuk mendaftar pada website ini. NPWP yang tertera dalam kolom formulir pembuatan kode eBilling Pajak  tidak dapat diubah, hal ini sama seperti eBilling Pajak generasi pertama.

Kami pribadi lebih menyarankan untuk menggunakan eBilling Pajak generasi kedua. Selain lebih kaya fitur, layanan eBilling Pajak generasi kedua adalah satu kesatuan dari DJP Online sehingga hal ini akan lebih memudahkan Anda untuk mengakses layanan Pajak Online yang lain.

Jika pertanyaan Anda tidak/belum terjawab silahkan hubungi Kring Pajak +(62)21 - 1 500 200

Jika pertanyaan Anda tidak/belum terjawab silahkan hubungi Kring Pajak +(62)21 - 1 500 200
EmoticonEmoticon