Pajak Online

Pendahuluan

Pajak Online merupakan terobosan besar Direktoral Jendral Pajak untuk meningkatkan TRANSPARANSI dan AKUNTABILITAS pelayanan pajak di Indonesia. Pelayanan Pajak Online ini diberi nama DJP Online. Dengan DJP Online diharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Wajib Pajak dalam melaksanakan Kewajiban Perpajakannya.

Apa itu DJP Online?

DJP Online terdiri atas 4 pelayanan elektronik yaitu
1. e-Registration NPWP
2. e-SPT untuk Lapor Pajak
3. e-Billing untuk Bayar Pajak
4. e-Filing untuk Penyampaian SPT

e-Registration NPWP
Merupakan metode PENDAFTARAN WAJIB PAJAK untuk mendapatkan kartu NPWP (nomor pokok wajib pajak) yang dilakukan secara online.
Berikut Topik terkait dengan E-REG

Informasi terkait dengan Pendaftaran NPWP

e-SPT
Merupakan metode pengisian SPT dengan bantuan software. Hal ini tentu sangat membantu wajib pajak terutama wajib pajak badan karena banyak sekali item yang perlu diisikan ke dalam SPT. Dengan demikian efisiensi pengisian dan keakuratan pengisian SPT akan jauh lebih baik.
Berikut Topik terkait dengan E-SPT



e-Billing
Adalah metode pembayaran pajak melalui internet atau mesin ATM. Untuk saat ini hampir seluruh wilayah di Indonesia sudah dapat menerapkan sistem ini.
Berikut Topik terkait dengan E-BILLING

e-Filing
Adalah Pengisian dan penyampaian SPT TAHUNAN melalui internet. Dengan fitur ini Anda tidak perlu mengisi formulir manual (konvensional), dan penyampaiannya pun cukup sekali klik melalui aplikasi internet sehingga Anda tidak perlu datang ke Kantor Pelayanan Pajak.
Berikut Topik terkait dengan E-FILLING