Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA DAFTAR EFILING PAJAK 2020, SIAPKAN EFIN PAJAK!

Untuk Tahapan Pendaftaran e Filing Pajak DJP Online cukup dilakukan satu kali saja yaitu pada saat membuat akun DJP Online. Untuk lebih jelasnya silahkan simak step by step yang harus Anda lakukan untuk Penyampaian Pajak Online E-filing.

Pendaftaran e Filing Pajak DJP Online ada dua yaitu
  1. Ajukan Kode e-FIN e Filing
  2. Pendaftaran e Filing Pajak

Tahap 1: Ajukan Kode e-FIN e Filing

Mengajukan permohonan e-FIN e Filing Pajak DJP Online ke Kantor Pelayanan Pajak terdekat yang merupakan kode pendaftaran bagi pengguna DJP Online. Karena hanya sekali digunakan, Anda hanya perlu sekali saja mengajukan permohonan mendapatkan e-FIN tersebut.

e-FIN sendiri merupakan kode aktivasi saat Anda akan melakukan Registrasi menu e-filing. Syarat mengajukan e-fin adalah:
  1. Fotocopy KTP;
  2. Fotocopy NPWP;
  3. Serta mengisi formulir (tersedia di kantor pajak).
Setelah Anda mendapat e-fin segera lakukan registrasi ke DJP Online karena mendaftarkan diri ke DJP Online paling lama 30 hari kalender sejak diterbitkannya e-FIN.

Tahap 2: Pendaftaran e Filing Pajak

Langkah berikutnya adalah Pendaftaran e Filing Pajak DJP Online ke alamat berikut https://djponline.pajak.go.id/registrasiPendaftaran e Filing Pajak DJP Online juga cukup dilakukan satu kali saja. Setelah Anda terdaftar ke DJP Online, selajutnya Anda cukup melakukan LOG-IN dengan menggunakan Nomor NPWP serta kata sandi yang Anda gunakan saat melakukan registrasi.

Pendaftaran e Filing Pajak DJP Online

Tentang e Filing Pajak DJP Online 2020

Yang perlu Anda ketahui adalah seluruh proses Pendaftaran e Filing Pajak DJP Online selalu membutuhkan E-MAIL VALID. Jadi pastikan sebelum mendaftarkan diri ke e Filing Pajak DJP Online, Anda sudah memiliki e-mail pribadi yang aktif.

Dan saya sarankan gunakan password yang sama pada email dan e Filing Pajak DJP Online dengan tujuan meminimalisir kesalahan password. Jika pada step ini Anda masih bingung silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. Jika sudah berhasil silahkan lanjutkan membaca

Berikut infografis terkait dengan Pendaftaran e Filing Pajak DJP Online. Jika ada yang belum dipahami silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar

Pendaftaran e Filing Pajak DJP Online