DJP Online Gangguan dan Tidak Bisa Diakses 2019

DJP Online Gangguan dan Tidak Bisa Diakses 2019

DJP Online Gangguan dan Tidak Bisa Diakses

Menuju bulan maret 2019 ini, kabar DJP Online gangguan dan tidak bisa diakses sudah terdengar ke Kantor Pusat Pajak. Melalui kabar internal DJP Online, saya mendapat kabar bahwa akses menuju DJP Online akan diperbanyak yaitu membuka jalur internal dan satu jalur (lagi) online, sehingga akses menuju DJP Online bisa lebih lancar.

Jika dalam beberapa hari ini Anda mencoba untuk mendaftar dan mengisi SPT Tahunan secara online melalui DJP Online di alamat https://djponline.pajak.go.id dan ternyata masih gagal maka silahkan coba membuka alamat ini https://djponline2.pajak.go.id

Dengan membagi jalur akses menuju DJP Online ini diharapkan bisa mengurangi masalah-masalah yang sering dihadapi, terutama bagi yang baru akan mendaftar ke DJP Online.

Gagal Aktivasi NPWP Sudah Terdaftar

Kami sering sekali mendapat pertanyaan tentang gagal aktivasi dalam proses registrasi DJP Online. Kasusnya adalah saat mau mendaftar akan muncul notifikasi "NPWP sudah terdaftar" namun saat mencoba log in akan muncul "NPWP belum terdaftar". Apakah Anda juga mengalaminya? Pertama, silahkan Anda buka DJP Online kemudian di bagian bawah, silahkan klik "Lupa password ? reset di sini"
djponline2 pajak go id Alternatif Menuju DJP Online
djponline2 pajak go id Alternatif Menuju DJP Online
Kemudian masukkan NPWP, kode e-FIN, dan alamat email aktif (kalau bisa menggunakan email lain yg masih aktif), dan kode keamanan yang disediakan. Tekan tombol submit, dan cek email Anda. Seharusnya link aktivasi akan muncul di email yang baru saja Anda masukkan, dan silahkan klik link yang diberikan untuk aktivasi
djponline2 pajak go id Alternatif Menuju DJP Online
djponline2 pajak go id Alternatif Menuju DJP Online
Cara ini sudah saya pratekkan di beberapa orang yang datang ke kantor pajak. Namun jika cara ini tidak berhasil di tempat Anda, silahkan hubungi kring pajak di 1500200 atau Anda bisa datang langsung ke kantor pajak untuk mendapat pengarahan yang lebih baik.

Solusi Menggunakan ASP

Jika Anda benar-benar tudak bisa mengakses halaman DJP Online, termasuk juga alamat alternatif https://djponline2.pajak.go.id, maka jalan terakhir adalah menggunakan jasa rekanan DJP. Untuk menggunakan eFiling SPT Tahunan menggunakan ASP ini gratis, jadi patut untuk Anda coba.

Berikut adalah daftar Penyedia Jasa Aplikasi (Application Service Provider) mitra Direktorat Jenderal Pajak yang dapat dimanfaatkan Wajib Pajak untuk melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) melalui e-filing:

  1. PT Achilles Advanced Systems (www.online-pajak.com)
  2. PT Mitra Pajakku (www.pajakku.com)
  3. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (efiling.bri.co.id)
  4. PT Sarana Prima Telematika (www.spt.co.id)
  5. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (aspbni.bni.co.id)
  6. PT Jurnal Consulting Indonesia (klikpajak.id)

Belum ada Komentar untuk "DJP Online Gangguan dan Tidak Bisa Diakses 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel